Wali Kota Didesak Minta Maaf (Radar Bekasi, Jumat, 19 Maret 2010)

BEKASI SELATAN-Meski Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad sudah mengklarifikasi terkait wacananya untuk mengganti Kota Patriot menjadi Kota Pancasila, penolakan dan kecaman terus berdatangan. Pasalnya, Mochtar Mohamad sampai saat ini belum menyatakan permintaan maaf secara terbuka kepada masyarakat Kota Bekasi.

Untuk itu, kemarin Badan Kekeluargaan Masyarakat Kota Bekasi (BKMKB) dan Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi Bhagasasi (BKMB) menggelar jumpa pers dan mendesak Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad dan Ketua Karang Taruna Nasional, Dody Susanto untuk segera mengurungkan niat dan meminta maaf kepada publik melalui media massa. Kedua ormas ini juga berencana akan melakukan hearing ke DPRD Kota Bekasi.

Rahmat Effendi, Ketua BKMKB mengungkapkan, dalam melakukan perubahan sesanti, seharusnya ada regulasi pembahasan terlebih dahulu. Karena, menurutnya, sesanti Kota Patriot ini diperoleh berdasarkan hasil rentetan sejarah yang panjang dan penuh arti bagi Kota Bekasi. “Untuk itu, kita akan hearing ke DPRD Kota Bekasi, agar permasalahan penggantian sesanti ini bisa jelas dan tidak terulang,” ucap Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi yang juga Wakil Wali Kota Bekasi ini.

“Usulan penggantian sesanti yang dihembuskan Wali Kota Bekasi dan Ketua Karang Taruna Pusat ini, sudah meresahkan warga Bekasi. Dan sebagai elemen ormas adat Bekasi, kita sangat keberatan dengan wacana yang dihembuskan itu. Untuk itu kami meminta agar wali kota dan ketua karang taruna pusat segera meminta maaf kepada rakyat Bekasi,” tegas Pepen.

Hal senada dikatakan Sekjen BKMB Bhagasasi, Abdul Khair. Menurutnya, usulan perubahan sesanti Kota Patriot itu telah menyinggung perasaan orang Bekasi. “Dengan atau tanpa sesanti Pancasila pun masyarakat Kota Bekasi akan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Kami menolak ini, bukan berarti kami menentang ideologi Pancasila,” ketusnya. (cr23/col)

Satu Tanggapan

  1. begitulah bang kalau para pemimpin ga ngerti sejarah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: